Brosur

Gambar
Dalam dunia digital printing sering kali kita dengar dengan sebutan brosur, Apa sih brosur itu? Brosur itu apa? Bisa cetak Brosur ? banyak yang bilang brosur ya selebaran. Jangan salah di wikipedia brosur sendiri memiliki arti, Brosur adalah suatu alat publikasi resmi dari perusahaan yang berbentuk cetakan , yang berisi berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu yang pada umumnya  terbuat dari kertas. Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis kepada pelanggan atau masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih jelas dan rinci mengenai produk, layanan, program dan sebagainya untuk membantu upaya pemasaran ataupun marketing public relations. A. Fungsi brosur , dibagi menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya. Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaita

Perbedaan MMT dan Banner

Dalam duni digital printing tak jarang kita mendengar kata-kata MMT ataupun Banner. Apa sih mmt itu dan apasih Banner itu. nah saya akan membahas dalam posting kali ini. 

Dalam sebuah situ yang saya kunjung menjelaskan bahwa Banner adalah salah satu media promosi yang dicetak dengan Print Digital yang umumnya berbentuk Potrait atau Vertikal. Banner adalah bentuk penyederhanaan dari Baliho karena penggunaannya pun sama untuk media promosi, memberitahukan informasi, bentuknya pun berbeda-beda ada yang vertikal ada juga yang horizontal, tergantung kebutuhannya. Banner juga ada tipe-tipenya seperti X Banner, Y Banner, Roll Up Banner.
Dalam penjelasan di atas saya menyimpulkan bahwa sebenarnya Banner adalah bentuk media promosi yang di cetak dengan Print Digital.

MMT banyak yang tidak mengerti dengan jelas apa itu MMT termasuk saya sendiri. Ketika saya browsing apasih sebenarnya MMT dalam Dunia Digital printing. Setelah saya mencari sayang kurang yakin dengan artikel yang saya temukan. Setelah saya terus mencari akhirnya saya menemukan salah satu artikel yang menurt saya cukup meyakinkan.

MMT sebenarnya adalah singkatan dari Printer Metromedia Technologies. Dari kata Metromedia Tecnologies yang di singkat menjadi MMT. Jadi MMT merupakan sebuah Teknologi Digital Printing Printer yang digunakan untuk mencetak banner di bahan plastik (Angga Setya DG)

Dari Semua penjelasan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa Banner dan MMT Merupakan sebuah pembahasan yang beda. Banner adalah sebuah Produk Media Promosi sedangkan MMT merupakan Teknologi Printer.
mungkin sekian pembahasan dari saya tentang Perbedaan Banner dan MMT jika ada penjelasan yang kurang benar atau tepat kalian bisa tambahkan di kolom komentar. 

Komentar

  1. Terima kasih infonya. Sangat membantu, khususnya ttg MMT.

    BalasHapus
  2. Tetima kasih infonya baru ini saya tau ttg perbedaan banner dan mmt matur suwun

    BalasHapus
  3. Kalu aku dr awal dengar MMT itu asing... Tahu ku ya banner... Sampe sampe aku di blg katrok ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brosur

Cetak Spanduk, Cetak MMT, Cetak Banner